Monday, June 1, 2009

heart over brain

Gue selalu meng-claim kalo gue adalah orang yg logis. Gue selalu berpikir dan mengukur hampir smua hal dr segi logika. Sampai seolah-olah gue mengabaikan kalo pada dasarnya gue adalah orang dengan perasaaan yg cukup sensitif.

Tingkat sensitivitas gue terhadap kebutuhan dan perasaan orang lain cukup tinggi. Gue suka memperhatikan orang lain dengan membelikan barang kesukaan orang tersebut meskipun bukan di hari ulang tahun ataupun hari-hari special. Selain itu gue juga suka perduli ama sahabat atau keluarga gue yg sedang sakit. Biasanya kalo ada org deket gue yg sakit, gue dgn rela mo repot buat beliin obat, nganterin makanan, nemenin ke dokter, ngecekin jam minum obat ato sekedar nanya “udah enakan blm?”

Biasa kalo ada temen gue yg lg bermasalah ato let’s say patah hati…gue jg suka doing something just to make them happy and make them forget all those pains….
Agak kontradiktif dg cara gue berpikir dan memperlakukan diri gue sendiri. Kalo gue yg sakit ,gue malah agak sebel kalo orang-orang repot ngurusin gue yg sakit hahaha karena gue suka mikir gue sakit gara-gara teledor aja…(baca: kurang bisa menjaga kesehatan diri sendiri). Tapi ga bisa dielakkan kalo gue sgt senang dg segala bentuk perhatian dan keperdulian. People need love and affection anyway, right?!

Yes I do , I do love affection. Lesson learned yg gue dpt akhir-akhir ini adalah gue harus bisa jujur sama perasaan gue sendiri. Coba menyeimbangkan anatara isi kepala dan perasaan gue sendiri. Somehow…gue ngerasa gue kayak orang lumpuh karena kebanyakan pake otak. Sekarang gue belajar untuk juga pake hati…

Gue pernah bilang sama sahabat gue ,” I hate to have feeling coz it just leads us to some pain…” punya perasaan ama orang dalam bentuk dan wujud apapun membuat kita menjadi rentan sama yg namanya kekecewaan dan sakit hati.
Apa gue takut sakit hati?? The answer is YES!!! (akhirnya gue bs jujur ama perasaan gue sendiri…I guess it’s one big step for me)

Why there should be a ‘goodbye’ after a ‘hello’? gue benci perpisahan. Gue ga suka sama perasaan kehilangan. Gue ga suka sama perasaan harus melepaskan orang yg gue sayang. Gue benci kalo orang yg gue sayang ga bisa end up together with me. Ada 1 kalimat yg gue benci bgt “Cinta tak harus memiliki” damn, fuck that quote….
Tapi otak gue sadar bgt bahwa untuk bisa menjadi dewasa dan bijaksana gue harus bisa menghidupi quote tersebut. Banyak hal dalam kehidupan yg ga bisa gue miliki. Sesuatu yg bukan milik gue berarti harus gue relakan untuk pergi. I know that. Been there done that…several times. Being numb is not my option…sebetulnya pengen membunuh semua perasaaan yg masih bisa timbul again and again. Tapi semua itu Cuma akan membuat gue jadi manusia yg makin tumpul dan mati rasa. So ,right now…gue buka kembali perasaan gue…gue kembali berani kehilangan dan sakit hati

No comments:

Post a Comment