Monday, June 1, 2009

paradox

Damn I’ve left this blog for quite a time…akhir-akhir ini gila bgt kerjaan. Seems like I’m forced to be a workaholic…crap! But thank God I’m back

Mmm mesti mulai dr mana yah??? 1 word that describe my situation and condition lately : COMPLICATED. Everything seems so complicated. I could hardly have time to do things that I like. I could hardly get enough sleep. I don’t even feel powerful enough to go to the gym for some exercises. Yup yup rite , no pain no gain. It’s ok I could cherish my pain anyway hahaha

Let’s start from this…
Life is like a series of unpredictable events…u can’t even guess what’s next or what’s the ending. All we can know and all we can do is just making a list of plan. But plan is just a plan..like my office mate said. Banyak hal yg jika direncanakan justru malah tidak akan terealisasi. Kata kunci yg temen kantor gue bilang adalah ILHAM….
Waktu dia ngomong kata itu, gue serasa kayak nemu sesuatu. Emang betul bgt dlm idup itu kita butuh banyak bgt ilham. Gue ga cek apa arti kata ilham secara harafiah. Tapi dari sudut pandang gue…ilham itu adalah sebuah kesadaran yg membuat seseorang bangun dan bergerak. Contoh : ada cowo dan cewe sahabatan uda lama bgt. Smuanya berjalan biasa-biasa aja. Ampe suatu hari salah satu dr mereka dpt ilham bahwa ‘the one’ yg selama ini dia cari sebetulnya adalah sahabatnya sendiri. Sahabatnya sendiri adalah sosok yg paling dia sayang…tanpa dia sadari selama jangka waktu yg cukup panjang….(rada telat sadar sh tepatnya…)

Contoh laen : ada orang yg uda lama banget kerja jd banker…tiba-tiba suatu hari dia sadar bahwa yg jd passion dan keinginan dia selama ini adalah menjadi fotografer….

See?! It’s like a series of unpredictable events ,right?! Maka itu ga heran banyak bgt orang yg kerja ga sesuai ama background pendidikan mereka. Berapa banyak dokter gigi yg banting setir jd pedagang? Ato lulusan teknik industri yang malah jadi penulis buku??? U never know…

Beberapa sahabat yg uda mengenal gue sangat baik mengatakan kalo gue terlalu serius dlm menjalani idup. Nih kata-kata yg selalu mereka lontarkan ke gue :
Don’t beat yourself too hard ,man….

Come on…be chilled for a while….

Udah idup udah susah jgn dibuat tambah susah

Jangan banyak dipikirin yah…

Go out and have some fun, bro….

Udah lah segitu aj kalo diterusin kepanjangan list nya :D…..well,thanks guys for reminding me to balance my mind. Sebetulnya gue ngerasa gue cukup waras dlm menjalani hidup…gue tetep punya fun and private time meskipun gue lg sibuk bgt…bahkan sepusing apapun gue selalu bisa tidur nyenyak…thank Good Lord….
Sebetulnya unpredictable events yg gue hadapin akhir-akhir ini membawa gue pada sejumlah pertanyaan-pertanyaan yg gue sendiri ga bisa jawab dan beberapa pertanyaan tersebut sempet gue bahas dan gue tanya ke beberapa orang terdekat gue tapi tetep….ga menjawab semua rasa ingin tahu gue….

Life is like learning on the spot….sebetulnya dr banyaknya buku motivasi dan pengembangan diri serta ceramah maupun khotbah mengenai nilai-nilai kehidupan, kita ibarat sedang dipersiapkan dengan segudang tips dan wejangan mengenai bagaimana berhadapan dengan berbagai situasi sulit. Tetapi yg gue temui, pada saat gue berhadapan dengan berbagai situasi sulit tersebut, seems like all those tips become unrelevant….yang ada gue mesti puter otak dan cool myself down in order to keep carrying on… that’s what I called learning on the spot…

Waktu jaman sekolah dulu yah let’s say jaman cupu n lugu dulu meskipun g ga lugu-lugu amat sh hahaha smuanya terlihat serba pasti….masuk sekolah jam 7 lalu jam 3 sore ud kelar. Abis itu les ato ambil ekstrakurikuler…kalo emang di hari yg bersangkutan ga ad les dan ekskul yah itu berarti waktunya pulang ato maen ama temen-temen. Smua uda pasti. Abis pelajaran kimia lalu sejarah abis itu sosiologi trus istirahat…semuanya pasti sepasti hitam dan putih….

Sekarang hidup ga lagi selalu hitam atau putih…Banyak pilihan bijak yg harus kita tentukan untuk kita jalanin. Situasi yg kita hadapi pun uda ga lagi sepasti dulu. Of course…life goes on, u’re not gonna stuck at the same point, buddy. Banyak situasi abu-abu. Gray zone….gray zone….

Agama dan kepercayaan selalu berusaha mengarahkan manusia agar ga terjebak dlm zona abu-abu. Which is good. Tetapi punya agama dan kepercayaan bukan berarti meluputkan dan menghindarkan kita dr berbagai situasi abu-abu. I’m not trying to be a smart-ass right here….

Contoh situasi abu-abu yg gue sulit terima dengan akal sehat gue….
Napa org beda agama sulit bgt buat married? Ga ad yg bisa larang org buat suka dan sayang ama siapa pun kan?! Then why it has to be that complicated??? They just wanna live happily with the person that they love…belom tentu juga kalo menikah ama org yg seagama kehidupan pernikahannya jaminan mutu bakal bahagia dan langgeng selamanya….

Well no offense…that’s just my single point of view…I don’t mean to hurt or offend anyone in this case

If there is limit in this life then how far is the limit??? U do the answer………

1 comment:

  1. hahaha..just read this one this morning..

    if you ask how far is too far? then u're already too far buddy ..hehe..same thing with your limit i guess, but depends on how u see it..could be good..or even worst...

    ReplyDelete